Booting Hiren’s BootCD 14.1 di USB Flashdisk

Posted by Unknown Thursday, September 27, 2012 0 comments


Cara membuat program Hiren’s BootCD booting dari USB Flashdisk. Program Hiren’s BootCD merupakan kumpulan software atau tools yang sangat berguna untuk merawat atau memperbaiki OS komputer, baik Windows maupun Linux. Hiren’s BootCD versi 14.1 sangat jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Langsung saja yuk membuat flashdisk agar bootable untuk Hiren’s BootCD 14.1.



Cara Membuat CD Hiren’s BootCD 13.1
1. pertama-tama anda harus memformat Flashdisk terlebih dahulu, untuk memformat flash disk anda bisa gunakan USB Format. (ukuran flashdisk 1GB keatas). jika menggunakan Windows 7 jalanlan sebagai Administrator caranya klik kanan lalu pilih Run As Administrator
2. Lalu Download grubinst_gui dan jalankan sebagai Administrator.

☺Pada langkah nomor satu bisa berbeda dengan yang Anda lakukan, lihat saja kapasitas flasdisknya.
☺Selanjutnya masukkan CD hiren’s Boot, copy semua file yang ada ke dalam flashdisk. Jika belum membuat CD, ektstrak saja file Hiren’s.BootCD.13.1.iso (sebaiknya buatkan folder baru, biar tidak bingung).
☺Yang di copy berupa
1. folder HBCD
2. autorun.inf
3. changes.txt
4. HBCD Menu.cmd
5. HBCD.txt
☺Untuk copy file ini maka antivirus dan firewall sementara di disable (nonaktifkan dulu), karena seringkali tidak di izinkan  . Jika tidak bisa dicopy, maka tidak akan bisa booting dari USB flashdisk.
☺Lalu copy file grldr dan menu.lst (dalam HBCD folder), paste ke Flashdisk
☺Selesai, flashdisk sudah bisa untuk booting Hiren’s BootCD 13.1

-just share-


Search: program Hiren’s BootCD booting dari USB Flashdisk , Hiren’s BootCD ,membuat flashdisk agar bootable untuk Hiren’s BootCD 14.1.








TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Judul: Booting Hiren’s BootCD 14.1 di USB Flashdisk
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://deeeeeeeeeee.blogspot.com/2012/09/booting-hirens-bootcd-141-di-usb.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of shared.